top of page
  • Writer's picturewaicrimnoballmimaw

Cara Merubah File Ke Format Winrar



RAR is an archive file format that can compress data files similar to ZIP. It can be created with WinRAR software. But it is not an open source archive file. Using Huffman encoding RAR file uses lossless file compression technique to compress large amount of files.




cara merubah file ke format winrar



This is one of the most common file compression formats. It was created by Russian programmer Evgeny Roshal. The format allows one to break up an archived file into several parts, to block an archive to prevent accidental modification, and to enhance data recovery (helps to renew a damaged archive). It has a 128-bit AES algorithm.


7z is an archive format which was introduced 1999 with the 7-Zip open source file archiver. 7z is a container format which supports a variety of compression and encryption algorithms. Some examples are: bzip2, LZMA2 and LZMA.


RAR to Word Converter is a service for online file conversion from one type to another. We support many popular formats for work, all possible image formats, multimedia file formats, etc. Our RAR to Word conversion tool is easy to use: select the desired file type, then define the output format of your document, upload the file and click 'Upload'.


We guarantee secure and private. We do not get the right to your file and there will be no manual checking. We care about your privacy and your files. In this regard, we will also not share your data with other parties. It is essential that you have the opportunity to immediately delete the files you have uploaded from our server. If you forget to do this, they will be automatically deleted from our server after 24 hours. We completely secure your information.


Automatically join multiple files from a RAR archive and convert the combined result to a PDF document. Sometimes we come across such RAR archives containing files in various text and binary formats. Organizing a large number of files by hand can be difficult. This online app will automatically unpack and combine files from a RAR archive into one PDF file for easy viewing, editing or printing.


Proses kompresi file dan folder dalam dunia gadget tentu sudah tidak asing lagi. Terutama jika anda sudah lama menggunakan Komputer, maka tentu sering mengkompres folder maupun file. Biasanya sebuah folder dan file dikompresi jika hendak dikirim ke Komputer lain atau diupload ke Internet. Jika anda ingin mengirim atau mengupload folder, tentu tidak mungkin karena file didalamnya terpisah-pisah. Sehingga anda perlu membuat agar folder menjadi satu file dengan cara mengubah folder tersebut ke format RAR atau ZIP.


Sementara itu, sampai sejauh ini format file terkompres yang paling banyak digunakan adalah RAR dan ZIP. Kedua ekstensi tersebut mampu menjaga kualitas file tanpa adanya file yang sudah dikompres hilang atau rusak. Selain itu, kebanyakan software yang sering digunakan untuk mengkompres file sudah mendukung jenis file RAR dan ZIP. Artinya, anda dapat kompres dan ekstrak file ke format RAR maupun ZIP dimana saja, baik itu di Laptop maupun pada Smartphone Android. (Baca juga: Cara Mengunci Folder di Laptop Windows 10/8/7)


Jika anda menggunakan OS Windows pada Laptop atau PC Desktop, maka ada banyak software yang dapat digunakan untuk membuat folder atau file menjadi RAR dan ZIP. Bahkan, jika anda hanya ingin membuat file ZIP, prosesnya dapat dilakukan di Windows tanpa install software apapun. Hal ini karena Windows sudah menyertakan secara default program untuk membuka dan membuat file ZIP.


Sementara jika anda ingin mengubah folder ke file RAR, maka tidak ada cara lain selain menggunakan software tambahan. Ada banyak software yang dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan ini, salah satu yang paling populer dan gratis adalah WinRAR.


Seperti yang dikatakan sebelumya bahwa anda dapat mengubah folder menjadi file ZIP tanpa harus install software di Windows. Hal ini karena Windows sudah mendukung format ZIP secara default, tanpa memerlukan software tambahan. Cara ini dapat anda lakukan pada Windows 7, Windows 8.1, maupun Windows 10.


Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, maka anda dapat dengan mudah membuat file terkompresi dalam bentuk ZIP. Karena ini tidak memerlukan software tambahan, jadi anda dapat melakukannya meskipun belum menginstall WinRAR. Dengan demikian, jika suatu saat hendak mengupload sebuah folder yang tentu harus dikompres dulu, tetapi belum install WinRAR, maka silahkan gunakan cara ini.


Cara lainnya yang dapat anda lakukan untuk mengompres file dan folder menjadi format RAR adalah menggunakan software tambahan. Ada banyak software kompresi yang dapat digunakan secara gratis, salah satunya adalah WinRAR.


Untuk memberi password pada file RAR atau ZIP, anda hanya memerlukan software WinRAR yang tentu sudah terinstall. Jika anda ingin memproteksi file terkompresi dengan cara ini, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.


Dengan menggunakan cara ini, maka file RAR atau ZIP yang sudah dibuat dapat diproteksi sehingga tidak dapat dilihat oleh sembarang orang. Cara ini dapat digunakan untuk melindungi file dan folder yang bersifat rahasia.


Itulah cara mudah mengubah file dan folder ke RAR atau ZIP di Komputer Windows. Cara ini dapat dilakukan pada semua edisi Windows, baik itu Windows 7, Windows 8.1, maupun Windows 10. Jadi, jika anda ingin membuat file RAR maupun ZIP, maka silahkan gunakan salah satu cara di atas.


Software ZIP biasanya sudah disertakan di Windows, jadi Anda tidak perlu lagi mendownload atau menginstall apa pun untuk memulai cara zip file atau cara unzip file. Yuk, baca panduannya di bawah ini! Simak sampai akhir, ya.


Pertama, kami akan menjelaskan cara membuat file zip di Windows dulu. Anda bisa langsung melakukan langkah ini tanpa software apa pun. Cukup dengan menggunakan menu konteks (klik kanan), Anda pun bisa men-zip file atau folder dan mengompresinya.


Meskipun pada dasarnya Anda tidak perlu mendownload tool lain untuk cara unzip file di Windwos, ada beberapa tool yang bisa membantu Anda menyesuaikan, mengatur password, dan memperbaiki file zip lebih lanjut.


Sama seperti 7-Zip, Zipware juga merupakan tool ekstrak file khusus Windows. Tapi, tool ini memiliki beberapa fitur unggulan, seperti file manager sederhana, password manager, konversi semua format yang kompatibel menjadi .zip, .exe, atau .7z, dan scanning virus.


Selain itu, mengonversi file besar menjadi zip juga memungkinkan Anda mengupload dan mengirimkannya lebih cepat melalui internet, sekaligus mengurangi risiko file corrupt. Pengguna juga bisa menggunakan format .zip untuk mengenkripsi data demi keamanan yang lebih baik.


KML is an XML-based format for storing geographic data and associated content. KML files have either a .kml extension, or a .kmz extension for compressed KML files. Refer to ArcMap: What is KML? for more information.


? Why AnyPDF is the best choice for converting PDF to RAR? AnyPDF is a simple and fast web application for converting PDF files to RAR format. No software installation required. And it's all free!


The files names inside the CBR/CBZ/CB7 archive, are usually numbered in ascending order according to the original file names/numbers. The images will appear in the CB/CBZ file is in alphabetical order. You'd better name your images in the alphabetical plus numbers format.


Convert your RAR files online. You can convert your RAR documents from any platform (Windows, Linux, macOS). No registration needed. Just drag and drop your RAR file on upload form, choose the desired output format and click convert button. Once conversion completed you can download your DOC file.


Hasil kompresi kompresi RAR yang berkualitas tinggi dapat mengompresi file hingga 70% dari ukuran asli sebuah data. Sedangkan, pada file ZIP hanya dapat mengompresi sekitar 60% saja dari ukuran asli sebuah file. Pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan cara membuat file ZIP/RAR dengan atau tanpa password. Yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini.


Mudah bukan cara membuat file ZIP/RAR dengan atau tanpa password? Sebaiknya pilih sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda hanya sekadar mengirim file dengan ukuran yang kecil dan tanpa perlu keamanan, Anda dapat mengompresi data Anda dengan file ZIP yang dapat memangkas waktu prosesnya. Namun, jika sebaliknya, Anda dapat menggunakan file RAR yang memiliki kekurangan lebih lambat dalam melakukan proses kompresi.


Klik kanan tepat di file itu dan pilih Add to Archive. Ketika kotak dialog Archive Name muncul, ganti format file menjadi .ISO, sedangkan Archive Format pilih ZIP. Selesaikan proses dengan klik OK. Proses konversi bisa berlangsung 2-5 menit tergantung ukuran file.


Setelah aplikasi ter-install, langsung jalankan, klik Create Disk Image. Pada menu titik tiga di kolom Target Image File, cari file yang hendak diubah ke ISO. Kemudian, klik Save as dengan format *.iso atau Standard ISO Image. Tulis nama file sesuai keinginan dan simpan. Mudah banget ya!


Klik opsi Copy and Backup dan lanjutkan dengan Burn Image to Disk. Jendela baru akan muncul sehingga kamu bisa memilih data yang hendak dibuat file ISO. Lalu, ikuti langkah-langkah yang ditampilkan aplikasi. Setelah proses selesai, kamu tinggal menyimpan file dalam format ISO.


Nah itulah empat cara membuat file ISO yang bisa kamu lakukan sendiri. Bagi kamu yang menekuni pemrograman komputer, menyimpan file ISO tentu lebih praktis ketimbang menjalankan CD/DVD. Selain hemat tempat, kamu pun bisa akses file kapan saja sesuai kebutuhan. Semoga berhasil!


Jika Anda perlu berbagi file besar atau beberapa file, file yang diringkas memerlukan lebih sedikit ruang penyimpanan dan dapat dikirim lebih cepat karena ukuran file yang lebih kecil. Pelajari cara meringkas atau membuka ringkasan file di iPhone atau iPod touch. 2ff7e9595c


1 view0 comments

Recent Posts

See All

Falko Video 3

The present study aimed to integrate findings from technology acceptance research with research on applicant reactions to new technology for the emerging selection procedure of asynchronous video inte

bottom of page